Jasa Pemetaan Udara / Aerial Mapping di Jambi

Pemetaan udara atau dikenal juga sebagai Aerial Mapping / Aerial Survey merupakan sebuah aktivitas survey dengan tujuan menghasilkan peta suatu kawasan atau wilayah menggunakan wahana Drone (UAV). Dalam melakukan penerbangan survey, Drone kami terbang rendah sekitar 100 hingga 500 meter sehingga dapat menghasilkan peta resolusi tinggi dengan tingkat ketelitian hingga 10 cm per pixel.

Dari proses survey akan menghasilkan peta Fotogrametri (Photogrammetry) yang dapat diolah untuk menghasilkan Peta Orthophoto Mosaic, Peta Garis / Peta Topografi yang detail dengan skala yang anda inginkan dan peta Digital Elevation Model (DEM). Kami melayani Jasa Pemetaan udara untuk membantu kerja Anda.

Mengapa?

Alasan menggunakan drone untuk survey pemetaan adalah :

#1 Cepat
Proses pengambilan informasi lapangan hanya membutuhkan waktu 1-2 hari untuk area seluas 1000-2000 ha, lalu proses data kurang dari 5 hari kerja.

#2 Ekonomis
Dibandingkan dengan survey konvensional yang melibatkan banyak man power dan menghabiskan banyak Man Hour, biaya pemetaan udara jauh lebih rendah.

#3 Akurat
Dengan pengambilan informasi yang cukup dan dengan teknik yang benar, produk hasil peta udara memiliki akurasi yang baik. Setiap penerbangan Drone kami, kami merencanakan dan memprogram jalur terbang sehingga menghasilkan data gambar yang akurat. Untuk mempertinggi akurasi, dapat dilakukan peletakan GCP dengan bantuan surveyor darat, sehingga hasil akhir dapat dipertanggungjawabkan. Resolusi dari pemetaan udara kami hingga 10 cm/pixel.


Kegunaan

Beberapa kegunaan yang didapatkan melalui Pemetaan Udara :
# Pengamatan visual
# Pemantauan progress proyek
# Penghitungan / inventarisir stock lapangan
# Pengecekan keadaan tanaman di perkebunan
# Perencanaan desain proyek
# Marketing property


Peralatan Yang Digunakan

Kamera Udara menggunakan Drone atau UAV berupa Multirotor dan Fixed-wing. Dimana masing-masing memiliki kegunaan dan kelebihan tersendiri. Tiap Drone kami dilengkapi oleh sistem navigasi autopilot dan GPS, sehingga dapat menjalankan penerbangan survey yang terprogram yang menghasilkan peta berkualitas tinggi.

Kami menggunakan software pengolahan data foto yang didapat menjadi sebuah informasi yang digunakan untuk keperluan Anda.

Pengoperasian

Kamera Udara terdiri dari pilot-pilot yang handal dalam merencanakan dan menerbangkan Drone untuk survey pemetaan dan tenaga kerja pengolahan data yang handal, memungkinkan kami untuk memberikan anda pemetaan udara yang terbaik.

Dalam merencanakan dan menerbangkan Drone untuk survey pemetaan, kami melakukan pemrograman flight plan sehingga autopilot Drone menerbangkan pesawat secara otomatis dengan tingkat kepresisian tinggi.

Untuk meningkatkan keakurasian peta, Kamera Udara berkerja sama dengan surveyor darat untuk melakukan pembuatan GCP (Ground Control Point) dengan peralatan survey grade.


Produk Akhir (Output)

Produk akhir dari proses survey pemetaan ini diantara lain adalah :

#1 Laporan proses pemetaan dan produk akhir
#2 Orthophoto format TIFF
#3 3D Model
#4 Foto RAW (yang belum diproses)
Jasa Pemetaan Udara / Aerial Mapping di Jambi  Jasa Pemetaan Udara / Aerial Mapping di Jambi Reviewed by Admin on 5:24 AM Rating: 5

No comments

Post AD